Thursday, December 2, 2021

(Review) Dewpre - Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Assalamu'alaikum.

Aku baru sadar, ternyata aku udah lamaaaaaa banget gak update blog ini. Gara-gara lagi sibuk, se. Sibuk belajar buat ikutan tes cpns πŸ™ˆ . Itu lho, yang kata orang-orang tes buat memperebutkan status jadi "mantu idaman". Wkwkwk.

Udah capek belajar, akhirnya aku pegang hape lagi buat ngeblog. Rasanya legaaaaaa. Tapi ada rasa bersalahnya juga. Blog gak keurus, silaturahmi dengan temen-temen blogger juga sempat terjeda.

Tapi gakpapa. Untuk menebus rasa bersalahku, kali ini aku mau berbagi sebuah review produk yang menurutku luar biasa sekali. Hayuk, siapkan isi dompet. Siapa tau kalian-kalian kena ratjoen dan pengen pakai produk ini juga. 😁

Aku ingat beberapa bulan lalu aku pernah mereview produk-produknya Dewpre. Ada brightening fluid, brightening essence, dan ada brightening cream. Dan ngomong-ngomong, aku suka semua produknya. Nah, kali ini aku mau review satu produk barunya Dewpre, Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. Seluar biasa apa, sih, cleansing foam ini? Apakah kemantapannya sebanding dengan sedulur-sedulur-nya 🀭? Langsung simak reviewnya aja ya, rek.

PACKAGING



Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam
Dikemas dengan kemasan tube yang didominasi warna putih dan sentuhan warna hijau, membuat Tea Tree 5.5 Cleansing Foam kelihatan simpel namun cantik. Kalau aku amati, kemasan cleansing foam ini vibe nya masih sama dengan para pendahulunya.

Ngomong-ngomong, entah kenapa aku lihat kemasan produk-produknya Dewpre ini jadi terbayang-bayang royal wedding, deh. Nuansanya sama kayak gaun para pengantin perempuannya. Putih-putih gitu, yang tampilannya kelihatan sederhana tapi berkelas di saat yang bersamaan🀭. Duh, ketahuan deh, kalau aku sukanya baca novel historical romance. πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ


KLAIM

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam
Tea Tree 5.5 Cleansing Foam adalah perwujudan kawin silang antara bahan alami dengan teknologi terkini. Di dalamnya mengandung Tea Tree Oil dan ekstrak daun Camellia Sinensis yang kaya antioksidan, serta Allantoin untuk membantu menenangkan kulit dan moisturizer sebagai pengunci kelembapan supaya kulit tidak kering. Bisa dibilang cleansing foam ini membantu proses membersihkan kulit dengan lembut dan menyegarkan.

Yang bikin aku semakin tertarik dengan cleansing foam ini adalah dia mengklaim kalau dia memiliki tingkat keasaman rendah, yaitu dengan pH 5.5. Sebagai informasi, kulit kita memiliki pH antara 5.0 - 6.0. Saat menggunakan cleanser yang terlalu basa, skin barrier kita akan beresiko untuk teriritasi. Jadi, cleanser dengan pH mendekati pH kulitlah koentji nya. Dengan menggunakan cleanser dengan pH mendekati pH kulit, kita bisa melindungi skin barrier kita, menjaga kelembapan kulit kita, dan bisa mencegah masalah kulit seperti iritasi dan dehidrasi. Sungguh surga dunia. πŸ˜‡

Tapiiiiiiii... Kita tentunya perlu bukti kan, ya. Apakah benar Tea Tree 5.5 Cleansing Foam punya pH sesuai dengan klaimnya itu?? Apakah kenyataannya benar seperti itu ataukah hanya janji semata bagaikan para politikus yang umbar janji di layar kaca?

Hohoho. Tenang. Nanti akan tiba waktunya membuktikan klaimnya ini benar atau tidak. Pokok lanjut baca terus aja. 😜

INGREDIENTS

Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, Aspartic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol, Coco-Glucoside, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Caprylate, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA, Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract.

Setiap kali ada produk face wash baru, yang pertama kali aku cek adalah kandungan moisturizer di dalamnya. Maklum, kulitku tipenya kering, rek. Jadi adanya moisturizer di dalam face wash ini membantu menjaga kelembapan kulitku supaya kulit bisa tetap lembut dan kenyal. Gitchuuuu. Dan untungnya Tea Tree 5.5 Cleansing Foam memiliki beberapa kandungan moisturizer di dalamnya, seperti Glycerin, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, dan Quillaja Saponaria Bark Extract.

Lalu ada Tea Tree Oil dan ekstrak daun Camellia Sinensis yang kaya antioksidan. Selain itu, dua bahan ini bersama-sama dengan Allantoin juga memiliki manfaat menenangkan kulit. Dan hey, Tea Tree Oil ini juga terkenal sebagai anti acne yang cukup legendaris, lho. Tentunya ini jadi satu poin plus lagi, walaupun manfaatnya sebagai anti acne gak mampang di bagian klaimnya. πŸ˜‹

TEKSTUR & AROMA

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam
Tea Tree 5.5 Cleansing Foam berupa gel berwarna bening. Dia ini tipe-tipe cleansing foam yang menimbulkan busa, rek. Eh, iya! Namanya aja cleansing foam, yaiyalah berbusa. Wkwkwk.

Biasanya bersama tekstur, aku juga mendeskripsikan aromanya juga. Tapi maaf banget, kali ini aku skip dulu. Setelah kena anosmia 5 bulan yang lalu, kinerja hidungku masih belum kembali normal. Bahkan bau bensin yang menyengat banget aja, di hidungku baunya cuma samar-samar. 😌

Tapi aku amat sangat mengapresiasi Dewpre karena produk ini gak ada kandungan pewangi buatannya dong πŸ‘.  Sebagai gantinya, ada Tea Tree Oil yang punya fungsi sebagai parfum alami. Tapi lagi-lagi, aku gak bisa ngecek cleansing foam ini ada baunya atau nggak. πŸ™ˆ


PH

Inilah saat-saat yang paling ditunggu-tunggu. 🀭

Jadi ketika mendapat produk ini dari Dewpre, aku juga mendapat dua alat ukur pH. Ini artinya aku bisa membuktikan secara langsung berapa pH Tea Tree 5.5 Cleansing Foam sebenarnya dan sekalian aku bisa bandingkan dengan pH facial wash yang sebelumnya aku pakai. Dan ternyata, reeeeeek.. Hasilnya mencengangkan!

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam
Kiri: face wash yang sebelumnya aku pakai, kanan: Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam
Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam
Kiri: Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam, kanan: face wash yang sebelumnya aku pakai
Tea Tree 5.5 Cleansing Foam punya pH antara 5.0-6.0. Sesuai banget dengan klaimnya yang mana mendekati pH normal kulit. Sedangkan facial wash yang sebelumnya aku pakai pH nya ada di kisaran 9.0-10.0. Makin mantaplah aku beralih ke facial wash lain. πŸ™ˆ

REVIEW

Apa sih kriteria facial wash idaman kalian?

Kalau aku sebenarnya gak terlalu rewel masalah facial wash. Pokok gak bikin kulitku makin kering, aku oke-oke aja. Tapi kalau ditanya facial wash idaman, aku sih pengennya yang gak bikin kulit berasa ketarik, gak bikin kering, memberikan efek melembapkan, tapi berbusa.


Iya, aku suka facial wash yang berbusa. Cuci muka pakai face wash yang gak berbusa sama sekali tuh rasanya ada yang kurang gitu, lho 🀭. Sayangnya cari facial wash berbusa yang memenuhi kriteria idamanku itu susah bangeeeeeet..

Alhamdulillah nya, sekarang akhirnya aku menemukan sang facial wash idaman πŸ˜†. Tea Tree 5.5 Cleansing Foam, sesuai namanya dia berbusa. Busanya tidak terlalu banyak ataupun sedikit. Menurutku amat sangat pas untuk cuci muka. Dan tekstur busanya pun lembut saat menyentuh kulit.

Dia sama sekali gak bikin kulit kering dan ketarik. Setelah aku bilas dengan air, aku merasa ada efek melembapkannya sedikit di kulit. Serius, ini idaman banget. Terutama untuk orang yang punya kulit kering dan gampang dehidrasi kayak aku. 😍

Aku puas banget sama cleansing foam ini karena dia amat sangat nyaman di kulit. Sepertinya sih ini gak cuma face wash idaman aku aja, tapi bakal jadi idaman banyak orang juga. Apalagi dia punya pH 5.0-6.0. Buat orang yang bener-bener concern dengan kesehatan kulitnya dan pH cleanser yang dipakainya, pasti bakalan suka dengan cleansing foam ini.

Jadi gimana? Tertarik cobain cleansing foam ini juga? πŸ˜‰

Dewpre
Tea Tree 5.5 Cleansing Foam
120 ml
IDR 109.000

Wassalamu'alaikum. 

28 comments:

  1. waaaa welcome back kak Roem! lama banget aku nggak baca post kakak :D

    btw ini face wash udah sempet muncul di timelineku dan menarik bangetttt, aku juga suka cleansing foam modelan gini. harganya juga cukup affordable ya buat ukuran 120ml, face wash lokal sekarang kebanyakan sampai 90 ribuan padahal isinya cuma 80ml :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Kak. Ini lebih terjangkau kalau dibandingkan gentle facial wash lainnya. πŸ˜†

      Delete
  2. ya ampun, Roem. lebih jarang buka blog dari aku ya hahaha aku jg ikut test cpns, tp ga lolos wkwk btw, aku dapet cleansing foam ini jg, tp belum sempat mereview nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gakpapa, Bi, rezeki ada di mana-mana. Ini aja aku terancam gak lolos tes skb juga. Wkwkwk.

      Wah, gak sabar nih pengen tau gimana cleansing foam ini di kulitnya kamu. πŸ˜†

      Delete
  3. sukses buat cpns nya ya mbak. Dan sekarang aku bisa balik lagi kesini, uhuyyyy
    wahh kalau aku ditanya mau cobain apa engga, jelas mauuu
    pertama ada kandungan tea tree nya ya, masukin keranjang dulu apa ya, biar ga lupa wkwkwk
    kedua, karena harga masih terjangkau hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin 🀲🏽. Terima kasih doanya, Mbak Ainun. Walaupun aku udah agak hilang harapan, sih. Sainganku salah satu auditor kap 8 huruf, sih. Kayaknya kemungkinan aku lolos udah tipiiiiiiiiiis banget. πŸ˜„πŸ˜’

      Hayuk cobain, Mbak Ainun. Aku yakin gak bakal kecewa, deh. Soalnya dia nyaman banget di kulit. Dan dia ini produk lokal dong, Mbak. Bersyukur banget aku bisa ketemu face wash yang beneran nyaman, masih terjangkau, dan ternyata lokal punya gini. πŸ˜†

      Delete
    2. nyamannya senyaman dia kah #eaaaa
      kalau diliat dari formulanya ngga aneh-aneh juga menurutku, semoga nanti bisa teracuni beli ini juga hahaha

      Delete
    3. Yes, bener banget, Mbak Ainun. Karena konsepnya necurel gitu. 😁

      Delete
  4. Welkam bek, mbak Roem.... yuhuuu...
    Udah lama ga baca review skinker dari mbak.
    Aku juga kemarin ikut tes CPNS. Pengen jadi mantu idaman mertua jugaa wowkwkkw...
    Tapi yaa ga lolos. Belum rejeki. Aku peringkat 6, yg diambil ke tahap selanjutnya sampe peringkat 3 aja kan. Haaha..
    Semoga rejeki di tahun depan 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ternyata banyak juga temen-temen yang ikutan ya, Doooo. Tos dulu, dong. πŸ–

      Gpp, do. Masih ada tahun selanjutnya. Atau masih ada juga mungkin rezeki lain yang bukan cpns tapi gajinya lebih gede. Aaamiin. Btw peringkat 6 itu udah bagus banget, do. πŸ‘πŸ½

      Delete
  5. Oh sudah ada update baru ya, kirain aku nunggu tahun baru dulu baru update blog.😁

    Wah lagi belajar tes CPNS nih, tapi bukannya mbak Roem sudah jadi mantu idaman ya.πŸ˜„

    Aku jarang pakai facial wash mbak, tapi memang kalo pakai itu yang harus banyak busa nya biar kelihatan keset di kulit gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Agus. Aku ikutnya pas udah jadi mantu orang. Hehehe. 🀣

      Wah top banget tuh, Mas. Gak semua cowok lho mau pakai sabun cuci muka. Padahal sabun cuci muka bagus juga buat cowok, buat membersihkan wajah dari debu dan keringat. πŸ‘πŸ½

      Delete
    2. Itu pakai sabun cuci muka juga disuruh istri biar mukanya agak bersih katanya, memang efeknya lumayan sih, jadi seger kulitnya.

      Tapi tetap saja aku jarang pakai, paling seminggu sekali atau dua kali.πŸ˜‚

      Delete
    3. Seminggu sekali pun udah bagus, mas. Daripada nggak sama sekali. πŸ™ˆ

      Delete
  6. Aku suka neh pembersih wajah yang gentel dan tenturenya gel seperti ini. Kemasannya juga sederhana banget ya kak. Kalau dr komposisi produk sih cocok kalau di wajah aku nih, cusss ah cobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Ini nyaman banget. Dan komposisinya pun vegan. πŸ˜†

      Delete
  7. wah patesan mbak lama ga update
    semoga sukses
    alemong ya mbak kayak ikutan Miss Universe emang klo mau ikutan CPNS
    kudu dar der dor pokoknya mah

    klo aku yg penting gak gatel dan gak timbul bintik kecil pas habis make
    trus PHnya juga sekitaran 5-6 karena aku pernah baca pH segitu pas buat cleansing foam
    masalah busa si relatif buatku mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas Ikrom. Rempong buanget. Apalagi belajar sampai malam ini bikin kepala rasanya sampai mau pecah 🀯. Ndilalah pas tes, yang aku pelajari banyak yang gak keluar. Kan pengen nangis jadinyaaaaa. 😭😭😭

      Yang susah cari yang ph nya sesuai itu lho, mas. Soalnya kan gak semua facial wash mencantumkan ph nya berapa. Mau beli lakmus ph juga gak tau belinya di mana. πŸ™ˆ

      Delete
  8. Kak Roem! Ini cleanser kesukaan ku juga niih hihihi πŸ™ˆπŸ€πŸ€πŸ€πŸ€. Mantul memang ya, bersih, ph balanced, gak bikin kering, tapi gak licin, pokoknya favorit deh πŸ₯°

    ReplyDelete
  9. Kriteria facial wash idamanku bisa ngurangin minyak di wajah ama jerawat Roem, ga bikin kulit kering, ga pedih di mata yg peling penting sih ga bikin kantong jebol ya hahahha.

    Aku blm pernah cobain produknya DEWPRE anyway.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan, Mbak Met. Emang tipe-tipe facial wash kayak gini idaman jutaan umat. πŸ˜†

      Delete
  10. sebaliknya di saya mbak, facial wash yang saya idamkan itu yang sedikit busa, lebih nyaman aja rasanya. kalau dari komposisi produk ini, tea tree yang anti acne bisa nih diandalkan untuk memerangi jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, tea tree emang bagus buat yang punya kulit berjerawat, mas. πŸ™‚

      Delete
  11. aku juga udah cobain ini dong mba roemmm.. enyak sih dipakenya..
    cuman aromanya extract daun2an banget yaa.. tapi masih aman kok dihidung.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah gak cium bau apa-apa blas, Mbak Thya. Sejak kena anosmia akhir Juni lalu, sampai sekarang hidungku belum normal. 😭

      Delete
  12. Waaahhh ini skincare yang kemasannya memang kece ya.
    Saya liat teman-teman yang pake Dewpre, juga kemasannya mevvah menarik banget.

    Btw tea tree itu kandungan skincare favorit saya, bagus banget untuk kulit dengan pori besar kayak diriku, pengen nyobain deh :)

    ReplyDelete
  13. Hwaaa.. Apa kabar mba Roem? Lama banget gak balas-balasan komen. Aku juga pakai ini mba.. Ini gentle tapi masih berasa bersih.

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search