Thursday, August 12, 2021

(Review) Omniskin - Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum

Assalamu'alaikum.


Aku sebenarnya bukan tipe orang yang neko-neko kalau masalah skincare. Pokok skincare itu bisa melembabkan kulitku dengan baik, aku udah seneng banget. Maklum, kulit wajahku kering banget, rek. Ditambah lagi cuaca belakangan ini panas banget nget nget nget nget dan berangin. Membuat kulitku yang asalnya udah kering jadi makin kering dan berasa kayak ditarik-tarik gitu. 😣

Tapi, kalau ada skincare yang menawarkan manfaat mencerahkan, mengatasi jerawat, melembabkan, dan mengecilkan pori dalam satu produk, emang bisa nolak? Kalau aku sih ya nggak bakalan nolak lah 🤪. Gila apa. Kapan lagi bisa cobain produk sebrilian ini.

Kebetulan, dalam dua mingguan ini aku sedang menggunakan satu produk dengan klaim brilian itu. Namanya Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum, punyanya Omniskin. Dan yang bikin lebih happy lagi, dia aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui 😍. Jadi, tenang, Buibu. Walaupun kalian sedang hamil ataupun menyusui, kalian tetap bisa pakai skincare dengan manfaat plus-plus ini. 😆

PACKAGING

Omniskin - Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum
Sebelumnya aku suka mengolok-olok orang yang membual tentang  "cinta pada pandangan pertama". Tapi ternyata, aku harus menjilat ludahku sendiri. Nyatanya, sekarang aku sedang jatuh cinta pada pandangan pertama. Dan jatuh cintanya ini tuh sama tampilan Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum nya Omniskin. Sumpah. Kemasannya si doi kece parah woi. 😍

Dia dikemas dengan kemasan botol berbahan kaca doff warna hijau tua yang tebel dan kokoh. Tapi walaupun kelihatan kokoh, please jangan dibanting-banting ya, rek. Kan sayang, kalau botolnya pecah. Sekokoh apapun suatu kaca, tetep aja dia bisa pecah. Jangankan kaca, hatimu yang katanya sekuat baja aja buktinya masih bisa pecah kalau lihat si pacar jalan mesra sama sahabatmu. Eh.

Oh iya. Gara-gara ngelantur, aku jadi hampir lupa bilang kalau botol kemasan ini tuh pakai pipet. Tapi pipetnya ini gak biasa. Dia unik banget. Alih-alih pakai karet yang dipencet-pencet, dia malah menggunakan semacam tombol yang cara pakainya ditekan gitu. Dengan menggunakan model pipet yang futuristik dan desain botol yang minimalis tapi cantik inilah yang bikin aku jatuh cinta sama tampilan serum ini 🥰. Aku yakin, deh, kalau kalian belum kenal Omniskin sebelumnya, pasti kalian gak bakal nyangka kalau produk ini tuh produk lokal. 🤪

KLAIM

Sesuai dengan yang udah aku bilang sebelumnya, Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum punya klaim yang "plus-plus". Dia diperkaya dengan bahan andalan CHROMABRIGHT, TRANEXAMIC ACID dan NIACINAMIDE 5% untuk membantu mencerahkan wajah serta mengurangi noda bekas jerawat. Selain itu, dia juga mengandung LARICYL dan HERBAPURIFINE untuk membantu mengurangi ukuran pori pada kulit berminyak, mengendalikan produksi minyak berlebih, serta mencegah penumpukan minyak dan kotoran di dalam pori yang menjadi masalah utama bagi jenis kulit berminyak dan berjerawat. Oh iya, jangan lupakan HYALURONIC ACID. Dia bermanfaat untuk menambah kelembaban tanpa meningkatkan kadar minyak pada permukaan kulit.

Atau secara ringkasnya, serum ini tuh bisa disebut juga serum pencerah kulit yang punya manfaat mengatasi jerawat dan juga melembabkan kulit. Walaupun dia diformulasikan untuk jenis kulit normal-berminyak dengan kecenderungan jerawat, tapi gara-gara ada manfaat melembabkannya, aku rasa serum ini pun tetap bakal bisa cocok untuk kulitku yang kering.

INGREDIENTS

Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Propanediol, Glycerin, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, Xanthan Gum, Macrocystis Pyrifera Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Lecithin, Salix Alba Bark Extract, Albatrellus Ovinus Extract, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Tranexamic Acid, Ethylhexylglycerin, Angelica Acutiloba Root Extract, Fomes Officinalis Extract, Hyaluronic Acid, Citric Acid, Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Bakuchiol, Magnolia Grandiflora Leaf Extract, Glyceryl Caprylate, Phenylpropanol, Palmitoyl Oligopeptide, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Lactic Acid, Glycolic Acid, Polyvinyl Alcohol.

Seperti kebanyakan skincare yang udah pernah aku review sebelum-sebelumnya, Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum juga mengangkat Niacinamide sebagai bintang utamanya. Niacinamide gak cuma bisa membantu mencerahkan kulit aja, tapi juga bisa berfungsi sebagai anti acne, anti aging, dan moisturizing agent 🤩. Aku sadar, kalau aku udah bahas tentang manfaat Niacinamide yang "wow" ini secara berulang-ulang dan berkali-kali di blog ini. Saking seringnya bahas tentang ini, rasanya aku kayak berubah jadi burung beo sekarang ðŸ¤ª. Tapi mudah-mudahan aja kalian gak bosen bacanya, yes. Soalnya manfaat Niacinamide memang luar biasa sekali dan kalian harus ingat akan itu. 🥺


Gak cuma itu. Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum juga punya whitening agent lain yang gak kalah kondang kalau dibandingkan dengan Niacinamide. Mereka adalah Tranexamine Acid dan juga Chromabright. Duh, menggiurkan banget, bukan? Siapa sih yang gak pengen punya kulit cerah dan bebas noda. Ehehehe.

Lalu ada Cica Extract (namanya aja Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum, sudah pasti ada Cica nya 🤪) yang punya efek soothing dan penyembuh luka yang T.O.P. B.G.T. dan juga ada Salix Alba Bark Extract yang bisa membantu mengecilkan pori-pori kulit sekaligus membantu mengatasi jerawat. 

Yang terakhir tapi gak kalah pentingnya, ada bahan-bahan yang bersifat melembabkan di dalam serum ini 😆. Sebut aja Niacinamide, Glycerin, Hyaluronic Acid, Cica Extract, Butylene Glycol, dan kawan-kawannya. Jujur, adanya bahan-bahan inilah yang paling bikin aku bahagia dari serum ini. Maklum, biasanya skincare yang punya manfaat anti acne kebanyakan efek melembabkannya kurang nendang. Bahkan ada beberapa dari produk skincare anti acne yang malah bikin kulit jadi berasa tambah kering. Tapi berhubung serum ini banyak moisturizing agent nya, rasa khawatirku ketika menggunakan skincare ini jadi hilanglah sudah. 💃🏽

Oh ya, sebenarnya ada satu bahan lagi yang menarik perhatianku. Dia ini sempat hype beberapa waktu yang lalu, atau bahkan sampai sekarangpun pamornya masih belum redup juga. Dia adalah bakuchiol. Bakuchiol ini punya manfaat mirip retinol tapi dia jauh lebih tidak mengiritasi kulit dan aman digunakan untuk ibu hamil. Yang bikin aku bingung, kenapa Omniskin gak meng-highlight satu bahan ini juga di dalam deskripsi produknya, ya 🤔? Padahal banyak yang memfavoritkan bahan ini, lho. Apakah karena posisi bakuchiol di ingredients list nya tergolong di posisi bawah? Entahlah. Aku nggak tau. 🙈

TEKSTUR & AROMA

Omniskin - Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum
Serum ini berupa cairan bening yang bertekstur agak lebih kental kalau dibandingkan dengan air. Dia sedikit terasa licin ketika dibaurkan di kulit dan cepat sekali meresapnya. Setelah meresap, gak ada sensasi lengket sama sekali. Yang tertinggal hanyalah sensasi dingin yang segar di kulit dan efek melembabkannya.

Untuk aroma, aku gak mencium bau apa-apa di serum ini. Mungkin ini karena gak ada kandungan fragrance di dalam. Tapi nganu, rek 😟. Sebenarnya aku gak yakin mau bahas tentang masalah aroma ini karena beberapa waktu yang lalu aku sempat menderita anosmia. Walaupun sekarang aku sudah bisa mencium bau, tapi tetap aja indra penciumanku masih di taraf samar-samar alias jauh dari kata 'tajam'. Jadi mohon maaf banget kalau informasi tentang aroma dari aku ini mungkin aja gak akurat. 🙏🏽😔

CARA PAKAI

"Oleskan pada kulit yang sudah dibersihkan, terutama pada area yang mengalami hiperpigmentasi serta pelebaran pori dan rentan mengalami sumbatan dan komedo. Aman digunakan untuk area leher. Dan dapat digunakan pada pagi dan malam hari."

Kalau aku, biasanya pakai serum ini sebanyak satu pipet dan itu sudah cukup untuk aku pakai ke seluruh muka dan leher. Serum ini aku pakai tiap pagi dan malam hari. Khusus pagi, aku selalu tutup skincare rutinku dengan menggunakan sunscreen setelah pakai serum ini. 😄

REVIEW

Pada dasarnya aku memang punya kulit bertipe kering. Tapi setelah musim kemarau datang, kulitku yang asalnya udah kering kondisinya menjadi lebih parah lagi. Kulitku jadi semakin kering sampai berasa seperti ketarik, kelihatan kusam, dan muncul iritasi di beberapa bagian wajah. Jujur, aku suka musim kemarau. Tapi sepertinya kulitku gak menyukainya. 😅

Ketika aku bertemu dengan serum ini, aku ada feeling kalau dia bakalan bisa bantu permasalahan kulitku di musim kemarau. Itu karena dia mengandung bahan-bahan melembabkan yang amat sangat dibutuhkan kulitku yang kering dan ada soothing agent nya juga yang bagus untuk mengatasi iritasi kulit.

Saat membaurkan serum ini di kulit, aku merasa kalau dia ini sedikit terasa licin. Ini pertanda baik. Biasanya skincare yang punya tekstur licin di kulit punya efek melembabkan yang bagus. Ternyata benar. Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum emang bisa melembabkan kulitku dengan baik 😍. Dan kabar baiknya lagi, serum ini cepat meresap di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. 
Omniskin - Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum
Kiri: sebelum, kanan: sesudah
Aku suka sekali dengan serum ini. Dia mampu mencerahkan kulit wajahku yang kusam secara perlahan, bisa bantu melembabkan kulit, dan efektif mengatasi iritasi kulitku juga. Seriusan, deh. Khusus untuk urusan mengatasi iritasi di kulitku, serum ini rasanya kayak sulapan 💃🏽. Dia cuma butuh tiga atau empat harian aja dong, rek, untuk bisa hempas iritasi-iritasi di kulitku. Luar biasa banget, kan. 😆


Jujur, aku kepo dengan performa serum ini untuk mengatasi jerawat. Tapi sayang sekali, ketika menggunakan serum ini kondisi kulitku memang sedang gak berjerawat. Jadi aku gak bisa ngomong apa-apa untuk masalah ini. 

Ngomong-ngomong, dia memang diformulasikan untuk jenis kulit normal cenderung berminyak yang acne prone. Tapi menurutku, buat kalian-kalian yang punya tipe kulit kering pun tetap bisa coba serum ini, kok. Itu karena walaupun salah satu fungsinya adalah sebagai anti acne, tapi kita gak perlu khawatir kulit kita jadi makin kering. Soalnya serum ini juga punya efek melembabkan yang cucok bangats. 🤩

Omniskin
Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum
20 ml
IDR 125.000

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

Wassalamu'alaikum.

57 comments:

  1. Harga serumnya gak terlalu mahal ya.
    Sekarang makin banyak pilihan skin care, tinggal dipilih aja mana yang bagus buat kita.
    Soalnya biasa emang cocok2an kan ya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, bener banget, Mas. Tinggal sesuaikan aja sama kebutuhan kulit dan kondisi kulit masing-masing. 😊

      Delete
  2. Wihh bisa menutupi pori-pori kah, wah pas banget nih pori-pori di wajahku seperti bolong-bolong mini gitu kalau dilihat dari deket.. Rasanya gak pede aja gitu kalau seperti ini terus, pengen mulus dan bebas dari jerawat juga hhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget nih dicoba, mas. Kali aja cocok. Hehehe.🤭

      Delete
  3. aku juga lagi cobain ini kaak, cocok banget buat jenis kulitku. btw yang kak Roem pakai itu satu drop maksudnya satu pipet kan ya bukan satu tetes? soalnya aku pakai 3 tetes buat semuka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, satu pipet maksudku, Kak. Hehehe. Aku ralat deh, biar gak ambigu. 🤭

      Delete
  4. wah, aku baru tau brand omniskin ini, ini lokal brand kah? sepertinya menarik nih apalagi highlight ingredientsnya cica.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menarik banget sih ini, Kak. Jujur, selain ingredients nya, aku gemes sama kemasannya. Ketje badai. 😍

      Delete
  5. bisa mengatasi iritasi kulit juga ya? cocok gak ya dengan kulit berminyak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari deskripsi produknya sih dia memang ditujukan buat yang punya kulit normal dan berminyak, mas. ☺️

      Delete
  6. musim kemaray tahun ini agak kacau mbak
    kadang panas kadang dingin banget trus ujan bentar
    kulit engga cuma ketarik kalau aku kadang muncul bintil merah.
    aku masih pakai pelembab seperti biasa
    masih belum pakai serum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Kediri udah lama gak hujan, Mas Ikrom. Jadi cuacanya puanas pake banget dan berangin. Jadi anginnya ini gak sejuk, melainkan membawa hawa-hawa panas. 🤣

      Btw pakai pelembab aja udah buagus banget untuk ukuran cowok, Mas 😆. Soalnya suamiku sendiri aja tipe-tipe yang gak mau rutin pakai sabun muka. Kalau wajahnya udah berasa kotor banget, baru deh minta aku bersihin ala-ala facial gitu (ya bersihin, ya pijitin, ya maskerin). 😑

      Delete
  7. harganya terjangkau ini mbak
    ehmmm beli gak ya, kalau ada kata kata glow gini suka pinisirin emang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang glow glow sekarang lebih menarik dari pada yang mencerahkan ya, Mbak Ainun. Tapi kalau udah ada glow nya, ada mencerahkannya juga. Bheeeeeuh. Emang sulit ditolak. 🤣

      Delete
  8. Wah mayan juga nih, masuk wishlist akuu.

    ReplyDelete
  9. Ada efek soothing nya juga berarti ya kak😃 menarik menarik menarik~

    ReplyDelete
  10. Ada racun baru nih dari mbak Roem.🤭

    Memang sih kalo ada skincare yang bisa melembabkan, mencerahkan wajah plus juga mencerahkan hati aku juga mau mbak.

    Kalo serum itu mirip air cuma lebih kental ya. Untungnya tidak lengket ya, dan lebih untung lagi kalo beli pas dapat diskon 90%.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah belum ada yang dibalas komentarnya nih. Eh itu mah aku doang ya.😂

      Delete
    2. Bener, mas. Lebih untung kalau dapat diskon 90%. Tapi bisa jauh lebih untung lagi kalau dikasih gratis. Wkwkwk. 😂

      Baru sempat jawab, mas Agus. Sepertinya bakal slow respon ini aku, soalnya lagi repot 🙈. Maapkan, ya. 😬

      Delete
  11. Kulit aku juga normal cenderung kering mbak Roem, makanya kalau nyari produk sukanya yang melembabkan ehh ini ada produk yang melembabkan sekaligus bisa mencerahkan sepertinya wajib di coba.

    ReplyDelete
  12. Kok aku melihat kemasannya malah tetingat pada kemasan obat gitu. Obat batuk Sirup. Hihihi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena warnanya ijo tua nyentrong kali ya, Mbak. 🙈

      Delete
  13. Wah kita kebalikan Roem, kalau masalah skinker aku ini rumit banget, soalnya mukaku sensitif, berminyak & gampang bgt jerawatan, jadi aku selalu fokus sama masalah jerawat seringnya. Makanya kalau udah nemu yg cocok aku udah ga mau ganti, kecuali tergoda sama endorsan hhahahah wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sama, Mbak Met. Lebih setia sama produk yang udah beneran cocok.... kecuali kalau tergoda endors-an. 🤣🤣🤣

      Delete
  14. si omniskin watermelon masih di wl aku, eh udah ada varian cica glow aja ya. aku lagi penasaran deh sama skincare dengan kandungan chromabright :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga tertarik banget sama chromabright nya ini, Bi. 😆

      Delete
  15. Wa'alaikumsalam

    Entah kenapa kalau baca post di blog ini saya selalu senyum-senyum sendiri walau ngga begitu paham dengan produk yang diulasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maklum, mas. Produk kayak gini lebih bisa dipahami cewek. Soalnya kebanyakan yang pakai cewek. Tapi cowok kalau mau pakai pun gakpapa. Mungkin Mas Herman mau cobain? 😁

      Delete
  16. Sejak kepala 6 saya agak takut gonta ganti kosmetik. Membaca artikel yang ditawarkan oleh banyak blogger rasanya rentan tergoda juga. He he .. Selamat pagi, Mbak Roem.

    ReplyDelete
  17. Wow I am really interestesd in this product because contains two of my favorite ingredients
    Centella Asiatica and Niacinamide
    Good review

    ReplyDelete
    Replies
    1. Same with me. Cica and Niacinamide are also my favorite ingredients. 😆

      Delete
  18. Langsung kraaaaay, pas tau ada hyaluronic acid nyaaa :(. Kenapaaa sih skincare yg aku pengen banget, tau2 ada hyaluronic acid lah, ada AHA lah :(. Ga pernah bisa pake yg ada kandungan itu. Lgs ketrigger alergiku :(.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget ya, Mbak Faaaaaaan 😭. Yang hyaluronic Avid kayaknya bisa mudah dihindari. Tapi kalau AHA nya itu yang susah. Kebanyakan skincare ada kandungan AHA nya walaupun dikit. 😭

      Delete
  19. Halo kak, aku masih menggunakan produk yang dulu kita pernah diskusi, aku belum pernah masuk ke produk-produk lain. Tapi, kenapa kakak selalu cepet updatenya sih? Anyway, produk-produk yang lama pada ke mana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya gak ceper banget juga kok, Mbak Einid. Faktanya aku coba produk baru cuma sesekali aja. Setelah produknya habis, biasanya aku lanjut pakai produk yang baru itu (kalau produk itu lebih bagus daripada produk lama yang biasa aku pakai) atau bisa kembali ke produk lama yang biasa aku pakai dan udah terbukti cocok di kulit 😄. Serius, dibanding temen-temen beauty enthusiast lain, aku tergolong jarang coba produk baru. 🙈

      Delete
  20. aku juga paling sukak kalo ada kandungan niacinamide nya mbaaa.. biar gak kusyam ini muka ku.. hihi.. mantep banget ini manfaatnya mencerahkan, mengatasi jerawat, melembabkan, dan mengecilkan pori.. bole dicoba kalo serum ku udah habis.. hehe

    ReplyDelete
  21. waahhh baru denger nih omniskin :D, btw packaging nya unik yah farah jadi penasaran gimana 'cara mainnya' hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Modelnya ditekan-tekan, Far. Kayak nekan tombol gitu. 🤭

      Delete
  22. Kalau untuk laki laki boleh nggak ya pakai produk Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum nya Omniskin, muka saya dulu bekas jerawat dan sampai sekarang masih berminyak. kira kira cocok nggak pake ini. Salam sehat dan selamat beraktifitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget, Pak Eko. Jaman sekarang cowok-cowok pun banyak yang pakai skincare lho, buat jaga penampilan. 😄

      Delete
  23. Mba Roem kalau dilihat lumayan juga ya performa serum ini. Sepertinya akan pas dipakai saat kulit lagi kemerahan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget, Mbak. Efek menenangkannya lumayan mantap. 😆

      Delete
  24. Sudah setahun lebih nih mbak Roem belum update, semoga sehat dan baik-baik saja ya mbak.

    ReplyDelete
  25. Bagi yang wajahnya berjerawat bisa di coba nih mba, karena ada kandungan Salix Alba Bark Extractnya,..😉

    ReplyDelete
  26. ini cocok ga yah buat menyamarkan bekas cacar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya bisa untuk menyamarkan bekas cacar yang menggelap, Kak. Walaupun tentunya tetap membutuhkan waktu. Dan yang terpenting harus dipastikan dulu kulitnya cocok dengan semua bahan ingredients yang terkandung di produknya. ☺️

      Delete
  27. Lah...aku baru tau sama brand Omniskin ini, ya ampun kemana aja sih aku.

    Btw aku suka sih sama serum yang punya banyak manfaat kek gini, apalagi harganya cukup terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun juga baru tau brand ini belum lama, Mbak Ryan. Mungkin beberapa bulan sebelum dapat produk ini. Kebetulan beberapa temen ada yang review serum watermelon nya yang kelihatannya menggiurkan banget buat dicoba. Hehehe. 🤭

      Delete
  28. betul kata mba Roem, kemasannya memang keceh banget, saya pun terpikat melihatnya, apalagi harganya yang cukup terjangkau untuk semua kalangan wanita, bikin daya tariknya semakin tinggi aja

    ReplyDelete
  29. Seneng aku tuh sama produk skincare yang whitening-whitening gini.
    ratjunnnn bangeett mbaaa.. gak perih2 gitu kan mba dipake ke kulitnya?

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search