Wednesday, June 30, 2021

(Review) Zalfa - Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel

Assalamu'alaikum.

Halo, kalian semuaaaa. Kali ini aku datang membawa racuuuuuun. πŸ’ƒπŸ½

Tenang, racunnya ini bukan yang membuat kalian kejang-kejang tak berdaya dan berakhir dalam kedamaian selamanya gitu, rek. Please, deh. Kan aku orang baik πŸ˜‡. Gak mungkin lah aku sejahat itu sama kalian. Hehehe.

Racun yang aku maksud di sini, tidak lain dan tidak bukan adalah racun skincaaaaare πŸ˜†. Serius, produk ini tuh sebagus itu di kulitku. Jadi jangan heran kalau aku excited banget pas ngomongin tentang satu produk ini.

Sosok yang bakal kita ghibahin kali ini adalah produk terbarunya Zalfa yang namanya Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel. Sesuai namanya, dia ini produk untuk peeling, rek, alias eksfoliator.

Biasanya tiap kali pakai eksfoliator, hatiku rasanya was-was. Maklum, kulitku kan gampang over exfoliating. Dan kalau udah over exfoliating, kulitku jadi tambah kering, iritasi, dan kusam. Pokok tampangku gak mbois blas deh kalau beneran udah over exfoliating.. 😣

Tapi itu gak terjadi pas aku pakai eksfoliator punyanya Zalfa ini. Alih-alih bikin aku deg-degan tiap waktunya eksfoliasi, dia malah bikin aku happy dan antusias 😍. Wis, gak usah berlama-lama. Langsung aja ghibahannya kita mulai.

PACKAGING

Zalfa - Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel
Kemasan dari Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel ini cakep bangeeeeet 😍. Dia dikemas dengan kemasan jar kaca buram gitu. Bagian badannya ditempeli stiker warna mint dengan sentuhan putih. Tutupnya pun punya warna putih. Jadi matching gitu penampilan antara badan jar sama tutupnya. Yang pasti, kemasannya ini fotogenik. Cucok deh buat bahan pamer di media sosial. 🀩

Dia juga sudah dilengkapi dengan box karton yang menjabarkan informasi produknya secara lengkap. Dan lagi-lagi, tampilan box kartonnya ini gak kalah kece dengan tampilan jar nya. Duh, kalau gini kan andaikan isinya habis aku jadi sayang buangnya. πŸ™ˆ

KLAIM

Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel adalah gentle peeling gel dengan Enzim Papain dan Enzim Bromelain sebagai eksfoliator yang mampu mengangkat komedo, sel kulit mati, mengurangi minyak berlebih, dan menyamarkan pori. Dia juga mengandung  Mugwort Extract, Phytosan, Collagen, Aloe Vera, Madu, dan Red Algae yang kaya antioksidan untuk membantu menjaga fungsi skin barrier kulit, membantu regenerasi sel kulit baru, melembabkan, menenangkan kulit, dan mencegah iritasi akibat sinar UV dan radikal bebas.

Gak cuma itu aja, peeling gel ini juga mengklaim kalau dia menggunakan natural ingredients, no harsh chemical, halal formulation, alcohol free, pregnancy safe, dan no paraben added. Ngomong-ngomong halal formulation dari peeling gel ini sudah diakui dan terbukti karena sudah mengantongi sertifikat halal MUI. Sungguh menggiurkan sekali bukan, produk ini? 🀭

INGREDIENTS

Water, Glycerin, Propylene Glycol, Quaternium-60, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Aloe Barbadensis (Leaf) Extract, Synthetic Wax, Propanediol, Fragrance, Mannitol, 1,2-Hexanediol, Artemisia Vulgaris Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Euglena Gracilis Polysaccharide, Mel Depuratum Extract, Papain, Caprylhydroxamic Acid, Hydrolyzed Collagen, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Bromelain, Glycine Soja Phytoplacenta Extract, Jania Rubens Extract, Citric Acid.

Agen eksfoliasi yang digunakan dalam produk ini ada dua: Enzim Papain dan Enzim Bromelain. Dua enzim ini mampu mengelupas sel kulit mati, tetapi tergolong less-irritated kalau dibandingkan dengan chemical exfoliant πŸ₯°. Jadi dua eksfoliator ini akan lebih bersahabat untuk kamu-kamu yang kulitnya sensitif sama chemical exfoliant.

Status less-irritated ini juga diperkuat dengan keberadaan Mugwort ExtractRed Algae dan madu. Mereka bertiga memiliki manfaat untuk meredakan iritasi dan menyembuhkan luka. Apalagi di dalam peeling gel ini sudah terkandung beraneka ragam bahan melembabkan seperti Glycerin, Aloe Vera Extract, Hydrolized Collagen, dan kanca-kancanya yang membuat kulit kita tetap lembab walaupun sudah melakukan eksfoliasi.

Selain itu, kita juga bisa menemui manfaat Red Algae di dalam peeling gel ini. Red Algae merupakan bahan yang memiliki segudang manfaat. Dia kaya antioksidan yang berfungsi melawan efek buruk radikal bebas dan baik untuk meremajakan kulit. Gak hanya itu. Alga merah juga kaya protein, vitamin B12, dan fatty acid yang membuatnya mampu berguna merangsang pembentukan sel kulit baru, anti inflamasi, dan mengunci kelembaban kulit.

Dengan segala manfaat dari berbagai bahan yang "wow" di dalam peeling gel ini, kalian penasaran gak sih sama efeknya di kulit gimana? 🀭

TEKSTUR & BAU

Zalfa - Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel
Kalau dilihat secara sekilas, bentukan dari Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel ini berupa gel. Dan dia berwarna bening sedikit agak butek gitu.

Tapi setelah dipegang, ternyata teksturnya gak selayaknya gel. Dia ini bertekstur agak kasar tapi kasarnya tetep lembut. Membingungkan, ya πŸ€ͺ? Pokok ini kayak ada tekstur ampas buah yang udah diblender sampai halus banget gitu lho, rek. Sedikit kasar tapi lembut. Kalian tau kan maksudku? πŸ™ˆ

Untuk baunya, dia ini punya wangi yang manis. Mencium bau yang kayak gini aku jadi suka khilaf πŸ˜…. Kadang muncul hasrat untuk menjilat si peeling gel nya. Kalau hasrat ini sedang muncul, aku harus kuat menahannya. Aku harus ingat kalau peeling gel ini untuk pemakaian di kulit doang, gak untuk dimakan.

Tapi walaupun begitu, kadang aku gak sengaja menjilat peeling gel ini pas lagi mengaplikasikannya di wajah. Dan ternyata rasanya emang bener ada manis-manisnya πŸ™ˆ. Tapi sekali lagi: mohon jangan ditiru. Ingat, peeling gel ini hanya untuk diaplikasikan di kulit. Bukan untuk dimakan. 🀣

CARA PAKAI

Zalfa - Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel
Oleskan 4 scoops spatula dan ratakan ke seluruh wajah. Kemudian diamkan sampai sepuluh detik, lalu pijat dengan lembut sampai kotorannya berjatuhan. Setelah itu bilas deh dengan air sampai bersih. Kita bisa melakukan eksfoliasi menggunakan peeling gel ini sebanyak dua kali dalam seminggu secara berselang.

Oh iya, ini cara pakainya pijat dengan lembut aja, yes. Jangan digosok-gosok. Soalnya walaupun dia ini less irritated kalau dibandingkan dengan chemical exfoliant, dia tetap bisa berpotensi mengiritasi kulit kalau kita pakainya dengan cara digosok-gosok. Apalagi kalau kamu gosok-gosoknya ala-ala pak tukang yang lagi mengampelas kayu. Pokoknya jangan, kasihan kulitmu soalnya. πŸ˜±

REVIEW

Zalfa - Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel
Ini sudah ada spatulanya ya, gengs 
Akhirnya sesi yang aku tunggu-tunggu datang juga. Sebelumnya aku mau jelaskan kondisi kulitku dulu ya, gaes. Kulitku ini pada dasarnya bertipe kering. Selain itu dia mudah dehidrasi dan mudah iritasi juga. Jadi bisa dibilang over exfoliating adalah resiko yang mungkin banget terjadi di kulitku setiap kali aku eksfoliasi. Makanya aku selalu takut-takut kalau coba produk eksfoliasi baru..

Seperti biasa, awal aku mencoba Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel ini aku juga agak takut-takut rasanya. Instruksi pakainya aku baca bener-bener dan aku taati seperti halnya aku mentaati tata tertib waktu aku masih sekolah dulu 😬. Walaupun teksturnya masih tergolong lembut, tapi aku pijit wajahnya dengan pelan-pelan banget, hati-hati banget. Saking takutnya over exfoliating, rek.

Tapi setelah aku bilas dengan air, hasilnya amazing banget. Kulit jadi berasa bersih dan halus banget 😍. Serius, rasa halusnya ini udah berasa di pemakaian pertama dan sensasi ini nagih banget. Cobain deh, kalau gak percaya. 🀭

Sebenarnya aku ketagihan banget sama efek halusnya ini. Aku sampai pengen pakai peeling gel ini tiap hari. Tapi gara-gara ingat kalau eksfoliator gak boleh dipakai setiap hari soalnya beresiko bikin iritasi karena over exfoliating, aku jadi pakai si peeling gel dengan frekuensi amanku. Dan frekuensi yang aku anggap aman untuk melakukan eksfoliasi di kulitku adalah 4 hari sekali.
Zalfa - Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel
Kiri (sebelum) - kanan (sesudah)
Peeling gel ini memiliki klaim bisa menyamarkan pori. Tapi sampai sekarang, di minggu ke-empat aku pakai peeling gel ini, sepertinya gak ada perubahan berarti di ukuran pori-poriku. Aku bukannya bilang kalau peeling gel ini gak ngefek mengecilkan poti-pori kulit, rek. Tapi memang kulitku ini pori-porinya kecil. Jadi emang udah mentok, udah gak bisa lebih kecil lagi kayaknya. Ngomong-ngomong, pori-pori kulitku ini kecil gara-gara efek tipe kulit yang kering. Jadi pori-pori kecilku ini bukan gara-gara kulitku saking sehatnya, saking kinclongnya kayak kulit Song Hye Kyo gitu. Bukan. πŸ€ͺ

Intinya aku suka banget sama peeling gel ini. Dia bisa bikin kulitku berasa bersih, halus dan nyaman di kulitku tanpa bikin over exfoliating. Pokoknya buat kalian-kalian yang gak bisa pakai chemical exfoliant, kalian harus cobain peeling gel. Dijamin deh bakal ketagihan kayak aku. πŸ˜†

Zalfa Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel
30 ml
IDR 119.000

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

Wassalamu'alaikum.

12 comments:

  1. Sungguh racun banget ini Roem, huh! Padahal aku lg stop belanja skicare soalnya kulitku sedang tidak baik2 saja, jd mau memperbaiki kulit dulu sebelum nyobain ini itu.

    Skrg byk skincare yg pakai mugwort ya Roem, akupun udah lama masukin ke keranjang di toko oren itu salah satu masker mugwort, tp karna sebenernya ga butuh2 amat jd aku tunggu sampe diskon dulu baru checkout hahahha, emak2 bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Met. Sekarang skincare yang mengandung Mugwort emang lagi banyak dan lagi hype banget πŸ˜†.

      Delete
  2. Ihhh mauu...
    Hhmm tapi.. hhmmm 🀣🀣 *komenan macam apa ini Bay!!* hahaha
    Aku otw beli di Toko Hijau deh abis ini. Mau nyoba. Ahahah.
    Skrang produk skincareku. *asik πŸ˜…* cuma make produk dari ERHA. Sabun muka sama essencenya aj. Alhamdulillah Cocok πŸ˜„

    Mba Roem punten ni ye serada OOT πŸ˜†. Mba Roem punya rekomendasi buat ngilangin mata panda nggak? Hahah 🀣. Ini kok ternyata setelah dilihat2 di kantung mataku ada mata pandanya. Padahal tidurku yah sering awal sekitar jam 9. Mngkin karena efek sering bangun tengah malam kaya skrang ini 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku belum explore banyak produk eye treatment nih, Mas. Tapi aku selalu pakai eye serumnya Lacoco. Dia bikin mata terasa adem dan nyaman gitu. Untuk dark circle, dia bisa memudarkan. Tapi pelan-pelan. πŸ˜„

      Delete
  3. Mugwortnya buat aku kepengen coba juga kak roemmm! πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯Ί

    ReplyDelete
  4. enzim papain ini bikin reaksi hidrolisis protein jadi asam amino ya mbak klo ga salah
    jadinya bisa luntur tuh semua komedo dan sebangsanya
    iya si tapi gaboleh banyak2 meski bikin terus pake juga hahah
    siapa juga yang gamau halus kulitnya....

    ReplyDelete
  5. RACUN BANGET!! mana pakai mugwort, kemasannya warna hijau pula :') akhir-akhir ini aku lagi nggak pakai chemical exfoliant, jadi yang begini menarik banget <3

    ReplyDelete
  6. waduh, baca kata diujung awal udh gemeter duluan, racun? lah kok racun mau dipakein sih... tp ternyata, bkn racun yg bikin klepek2 ya.. hehe..
    trs jg makenya hrs dipijit2 jgn kyk org ngamplas, lah kok kulit diamplas sih mbak.. baca yg ini aku sempet nyengir :D

    intinya mah ini produk bgs kan? tp harganya lumayan ya...

    ReplyDelete
  7. Ingin mencoba Peeling gel. Mantap .... Selamat malam, ananda Roem selamat malam, anan Roem.

    ReplyDelete
  8. unik banget peeling gel dengan kandungan mugwort :D

    ReplyDelete
  9. Ohh jadi ini yg tipe langsung bilas setelah didiemin sbntr ya Roem. Naah tadi aku cek ingredients ya ini aku cocok seharusnya. Krn ga ada bahan yg bikin alergi.

    TD nya aku mau beli exfoliator yg dari Lacoco itu Roem. Tp setelah baca ini, kayaknya aku LBH cocok ini deh. Apalagi ini kan tipe yg lgs bilas. JD ga terlalu lama di wajah. Yg Lacoco kan hrs didiemin semalaman. Takutnya ngefek ga bagus di kulitku yg super duper sensi.

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search