Wednesday, April 28, 2021

(Review) Lacoco - Hydrating Divine Essence

Assalamu'alaikum.

Hayoooo, siapa yang menolak tua angkat tangan, hayooooo. ðŸ™‹ðŸ―

Eits, aku angkat tangan duluan dong ðŸĪŠ. 

Setiap tahun, usia kita emang selalu bertambah. Itu artinya, setiap tahun kita semakin menua juga 🙈. Aku gakpapa sih, kalau usia semakin menua. Sudah hukum alam soalnya. Tapi walaupun usia menua, aku pengennya tetep kelihatan awet muda terus. Biar dikira masih SMA kalau pas keluar rumah gitu. Hehehe.

Jadi supaya cita-citaku untuk terus kelihatan muda ini tercapai, aku mencari-cari produk skincare yang menghidrasi dan memberikan manfaat anti aging. Alhamdulillah nya, kok ujug-ujug ada paket datang ke rumah Februari lalu. Setelah aku buka, ternyata aku dikasih produk skincare dong, sama Lacoco ðŸĨ°. Namanya Hydrating Divine Essence. Dan produk ini ternyata punya klaim yang aku cari-cari. 😍

Yeyelalala... yeyeye lalala... Muka awet muda, I'm comiiiiing. 😆

PACKAGING

roem-lacoco-hydrating-divine-essence
Kemasan
Masih ingat Intensive Treatment Eye Serum nya Lacoco yang pernah aku review satu tahun silam? Nah, Hydrating Divine Essence ini punya model kemasan airless pump yang mirip sama kemasan eye treatment nya Lacoco itu. Mungkin gara-gara mereka berdua seduluran kali, ya, makanya bisa mirip. Hehehe ðŸĪ­. Tapi tentu aja ukurannya beda. Itu karena Hydrating Divine Essence isinya 50 ml, sedangkan Intensive Treatment Eye Serum isinya cuma 15 ml. Jadi gak heran kalau Hydrating Divine Essence kelihatan lebih bongsor dan lebih tinggi daripada sedulurnya itu.

Lalu yang membedakannya lagi adalah warnanya. Hydrating Divine Essence punya warna rose gold. Jadi kesanku saat melihat produk ini tuh, dia kelihatan futuristik, cantik, mewah, dan elegan. Cakep banget. ðŸĪĐ

KLAIM

Hydrating Divine Essence ini punya manfaat yang aku cari-cari dalam sebuah produk skincare. Dia bisa membantu melembabkan, merawat kekencangan kulit, dan garis-garis halus di wajah. Cucok banget, kan, buat yang pengen awet muda terus kayak aku? 😆

Gak cuma itu. Dia juga punya manfaat lain yang diidam-idamkan para penyuka skincare di seluruh dunia, lho. Iya, dia punya manfaat mencerahkan kulitnya. Siapa sih orang di dunia ini yang gak mau punya kulit sehat dan cerah. ðŸĪ­


INGREDIENTS

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Triethanolamine, Arisaema Amurense Extract, Carbomer, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 77891, Fragrance, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol.

Kalau lihat bahan penyusunnya, udah gak diragukan lagi kalau si Hydrating Divine Essence emang beneran punya fungsi melembabkan ðŸĪĐ. Soalnya dia punya beberapa ingredients yang sifatnya moisturizing di yang tempatnya ada di list bagian atas. Bahan-bahan yang fungsinya melembabkan ini antara lain Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, dan juga Polyglutamic Acid.

Lalu ada yang namanya Arisaema Amurense Extract. Ini pertama kalinya aku denger tentang bahan ini. Dan setelah aku cari tau, ternyata dia punya manfaat mencerahkan kulit dengan efek yang signifikan 😍. Selain itu dia juga mampu memudarkan hiperpigmentasi seperti bekas jerawat, flek hitam, atau bekas luka pada wajah dalam waktu yang singkat. ðŸĨ°

Kemudian yang terakhir ada Aminopropyl Ascorbyl Phosphate yang merupakan salah satu turunan Vitamin C. Sebagai turunan Vitamin C dia terkenal dengan kandungan antioksidannya. Antioksidan ini berguna untuk melawan radikal bebas, mencegah keriput, mencegah jerawat, dan memperbaiki sel kulit yang rusak akibat sinar UV.


TEKSTUR & BAU

roem-lacoco-hydrating-divine-essence
Tekstur
Waktu pertama kali aku pakai Hydrating Divine Essence, aku merasa terkaget-kaget dong, rek ðŸĨš. Soalnya yang namanya essence biasanya teksturnya cair bening menyerupai air gitu. Tapi yang ini beda. Dia ini malah seperti emulsion dengan warna putih butek. 

"Beneran ini essence?? Mana isinya cuma 50 ml pula. Pasti cepet habis deh. Padahal kan harganya mahal. Untung aku dapetnya gratis." Begitu pikirku. ðŸ˜Ģ

Tapi ternyata dia ini kalau dibaur bener-bener meleleh seperti air. Dan hanya dengan satu pump aja udah bisa membasahi satu muka. Jadi ini hemat banget, rek. Soalnya aku cukup cuma pakai dia 1-2 pump dan itu udah cukup untuk menghidrasi seluruh muka & leher. 

Essence ini punya wangi seger-seger manis asem. Wanginya ini kalem banget dan segera hilang setelah essence nya dibaurkan serta meresap ke kulit.

REVIEW

roem-lacoco-hydrating-divine-essence
Kemasan bagian belakang
Meski anjuran pakainya adalah 3-4 pump untuk wajah & leher, aku pakai Lacoco Hydrating Divine Essence cuma 1-2 pump aja. Alasannya bukan karena aku pelit, reeeek.. Baiklah, pada hakikatnya aku emang pelit, tapi kali ini alasannya bukan gara-gara kemeditanku 😅. Ini semua karena essence ini hidrasinya nampol bangeeeeet 😆. Dan sebelum pakai essence ini, aku sudah pakai hydrating toner yang punya hidrasi yang mantap. Makanya aku cuma pakai 1-2 pump essence aja. Kalau 3 pump atau lebih, rasanya mukaku rasanya jadi becek. 🙈

Essence ini cepat banget meresap. Dan gak terasa lengket ataupun greasy. Jadi masih amat sangat nyaman banget dipakai.

Untuk efek anti aging nya, aku gak bisa komentar banyak. Soalnya efek anti aging memang baru kelihatan setelah penggunaan jangka panjang. Dan ironisnya, aku pun lupa gak ambil foto sebelum pakai essence ini 😅. Jadi ya gitu.. gak bisa bikin perbandingan sama sekali. ðŸĪĢ

Kalau efek mencerahkannya.. awalnya aku sempat sangsi. Itu karena pas satu bulan awal aku pakai essence ini, gak ada perubahan pada kecerahan wajah sama sekali. 

Tapi suatu saat aku terlalu repot dan gak sempat skincare-an selama beberapa minggu. Alhasil, kulitku jadi kelihatan lebih kusam. Dan setelah aku rajin pakai essence ini lagi, empat hari kemudian kulitku udah mulai lebih cerah dong 😍. Jadi menurutku essence ini emang beneran ngefek untuk mencerahkan kulitnya. Hanya saja yang awal-awal pakai itu kondisi kulitku emang udah bagus banget dan tingkat cerahnya udah mentok. Makanya dulu gak bisa lebih cerah lagi. ðŸĪŠ

Sejauh ini aku suka banget sama essence ini. Tapi kayaknya kalau harus repurchase aku bakal pikir-pikir dulu deh. Soalnya lagi bokek. ðŸĪĢ

Lacoco
Hydrating Divine Essence
50 ml
IDR 250.000

NB: Ini sesuai dengan pengalamanku menggunakan produk ini, mungkin beda kondisi dan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

Wassalamu'alaikum.

11 comments:

  1. 50 mL 250 ribu..?? bahahah Yu Bye Bye 😛

    Aku Mba Roem.. juga menolak tua.. wkwk 😁 bukan masalah keriputnya sih.. tapi lebih ke pertanyaan orang2 terutama tetangga yg selalu nnyain kapan nikah.. ekwk ðŸĪĢ

    Mba ini harganya lumayan yah.. kaya Pitera itu jatuhnya. Tapi demi wajah glowing, shinning,shimmering, splendid dan awet muda mah.. oke lahh ya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya masih jauh lebih mahal Pitera deh, Mas. Hehehe ðŸĪĢ. Tapi emang bener, essence ini harganya lumayan wow juga buat kaum sayang dompet kayak aku gini. ðŸĪ­

      Kalau tetangga nanyain kapan Mas Bayu nikah tuh, aslinya gara-gara mereka sayang dan perhatian sama Mas Bayu. Atau jangan-jangan malah ada yang punya niatan jodohin Mas Bayu sama anaknya tuh. 😎

      Delete
    2. Ayo mbak Roem ada saudara atau teman yang bisa dijodohkan dengan mas Bayu ngga? ðŸ˜ą

      Delete
  2. lacoco ini kalau ngga salah satu perusahaan sama avoskin, PT avo kalau ngga salah,
    banyak banget yang bilang produk lacoco ini bagus, tapi sayangnya farah belum pernah coba satupun kak ðŸĪĢ baru pernah coba si avoskin aja, dan bagus sih ðŸĨ°

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, Far. Lacoco ini brand sister nya si Avoskin ðŸĪ­. Hayuk cobain skincare nya Lacoco dong, Far. Dijamin gak akan mengecewakan. 😆

      Delete
  3. Berarti lacoco nya ini gratis ya mbak, soalnya kan dapat kiriman. Enak jadi beauty blogger, sering dapat paket produk kecantikan gratis.

    Aku sering nulis review hape tapi belum pernah ada yang ngirim hape gratis.ðŸĪĢ

    ReplyDelete
  4. Kalo essence cosrx yg aku pake skr udh abis, aku mau cobain lacoco. Bbrp kali pake produk2 mereka aku puas sih. Eye serumnya, gel payudaranya, pembersih kewanitaan nya, sampe sleeping mask. Baru itu yg aku pake.

    Krn semuanya cocok, udh kepikiran mau coba essence Ama exfoliating nya Roem. :D. Walopun yg exfo aku msh ragu Krn pas cek ingredients ada bahan yg aku suka ga cocok.

    ReplyDelete
  5. akuu ngacungggg, soalnya tim menolak tua hahaha
    ooohhh jadi yang dibilang mbak farah kalau brand ini masih sisternya avoskin toh, wahhh jangan jangan nanti aku keracunan produk ini hahaha
    sama kayak yang waktu bahas avoskin itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya akhir akhir ini mbak Roem jarang balas komen yang masuk, apa lagi sibuk ya?ðŸĪ”

      Atau jangan-jangan karena template nya bikin susah balas komen terutama yang di depan dan tengah. 😂

      Delete
    2. ada pengaturan khususnya kah mas agus hehe? atau mungkin waktu lebaran kemarin masih sibuk, nih muncul postingan baru hehe

      Delete
    3. Gara-gara dua-duanya, Mas Agus dan Mbak Ainun. Emang lagi sibuk dan ditambah lagi setting-an kolom komentarnya yang bikin susah komen 🙈. Jadi aku masukin komennya satu-satu langsung aku bales. Makanya jadi lama muncul komen barunya. Mohon maaf ya. 😎

      Delete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search